Weather Bandung, Indonesia +25°

POSGO Jabarprov

Detail Pengaduan

Pengaduan dari Anthony

Agustus 04
10:28 2016

Kepada yth : Gubernur Jawa Barat ( Bp. Ahmad Heryawan )
Cc. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

Merdeka,
Pagi ini saya membaca Harian KOMPAS, salah satu artikelnya membahas Mencetak Wirausaha Baru, hal ini mebuat saya tertarik untuk menulis email ini.
Saya Anthony warga Bekasi, Jawa barat.
Usaha saya selama ini mencetak lakop sapu dari bahan limbah plastik. Lakop ini dipergunakan oleh para pengrajin sapu langganan saya di desa-desa di jawa barat diantaranya Bekasi, Sukabumi, Cianjur dan Majalengka.
Saya mempunyai mold/cetakan untuk membuat lakop sapu dan menjasa cetakan di pabrik plastik di Tanggerang. Masalah yang timbul selama ini bila ada order sering sekali terlambat dikirim atau bahkan dibatalkan oleh konsumen/pengrajin sapu karena order saya mengantri dicetak oleh pabrik ( lama dicetak ), sementara para pengrajin yang dominan ekonomi lemah di desa harus tetap berproduksi agar dapur mereka tetap ngebul. Untuk memecahkan masalah ini saya bermaksud membeli mesin cetak plastik blow mold untuk mencetak lakop sapu agar suply cepat terpenuhi dan stok selalu ada serta para konsumen saya yang nota bene adalah pengrajin sapu (pengusaha lemah ) di desa dapat terus berproduksi dan pendapatan mereka dapat terus berkesinambungan. Oleh karenanya saya bermaksud mengajukan bantuan modal untuk usaha saya ini. Modal yang dibutuhkan sebanyak 270 s/d 300 juta rupiah. Saya siap menjaminkan sertifikat rumah saya di Bekasi, harga pasar 500 juta (bisa diapraisal ).
Usaha saya ini banyak mempunyai efek viral, diantaranya mengurangi limbah plastik ( sebagai bahan baku produksi) dan menggerakan ekonomi pedesaan.
Saya juga melampirkan liputan KONTAN atas usaha saya tahun 2011.
Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan tanggapannya.

Salam,
Anthony
081210901968

1 Jawaban

  1. A
    Administrator Posdu 2016-08-04 10:34:12

    Mohon maaf emailnya baru kami balas, karena ada perbaikan sistem. Terima kasih untuk pertannyaanya, informasi lebih lanjut bisa dilihat melalui website : http://www.wirausahabarujabar.net/pendaftaran-wirausaha-baru-jabar-2016/ atau menghubungi : Balatkop KUMKM Jabar Jl. Soekarno Hatta 708, KM 11 Gedebage Bandung Telpon : 022 – 7805742 Fax : 022 – 7805741 Nomor hp : 08112001326 Email admin : wirausahabarujabar@gmail.com Facebook Fanpage : @wirausahabarujabar Twitter: @WUBjabar Instagram : @wirausahabarujabar Trima kasih, Admin Humas Jabar

Share

Form Pengaduan

👍 Adukan Kepada Kami !

Kami akan tanggapi setiap laporan anda !